Ini Dia Beberapa Sindiran CEO Apple

Awal tahun 2011, Tim Cook diserahi tugas sebagai bos Apple, menggantikan Steve Jobs yang kala itu  cuti medis. Dia pun tanggap mencermati kondisi pasar, terutama soal persaingan antara iPad dengan para tablet Android serta Windows.

iPad memang tablet terpopuler, namun banyak pihak menilai tablet berbasis Android adalah ancaman serius. Akan tetapi Cook tampak tak peduli, hapus aplikasi bawaan malah ia menjuluki tablet Android sebagai perangkat yang ganjil.

"OS Android tidak didesain untuk tablet. Jadi Anda memiliki tablet yang ukurannya lebih kecil dari selayaknya, atau tidak memiliki pengalaman tablet yang nyata. Tablet Android adalah smartphone yang diperbesar, ini adalah produk ganjil dalam pandangan kami," ucap Cook.

"Tablet Windows baterainya juga lemah. Diperlukan pula keyboard atau stylus. Dari pandangan kami, para konsumen tidak tertarik dengannya," tukas Cook.

Masa depan dunia komputer digantungkan pada gadget hybrid, yaitu perpaduan antara performa laptop dengan portabilitas tablet. Microsoft mendukung konvergensi itu dengan OS Windows 8 yang dikritik Tim Cook di awal 2012 lalu.

"Beberapa hal bisa dipaksa untuk konvergensi, ke poin di mana apa yang Anda buat tidak memuaskan orang. Anda bisa mengkonvergensi toaster dengan kulkas, namun hal itu mungkin tidak akan memuaskan user," sindir Cook.

Windows 8 memang mengkombinasikan sistem operasi PC dengan tablet. Beberapa perangkat hybrid Windows 8 bisa diubah bentuknya dari laptop menjadi tablet jika dilipat.

Cook sendiri yakin dominasi iPad belum akan tergoyahkan. Apple tidak memiliki rencana untuk membuat tablet hybrid seperti para kompetitornya.

Share 'Ini Dia Beberapa Sindiran CEO Apple' On ...

Belum ada komentar untuk "Ini Dia Beberapa Sindiran CEO Apple"

Post a Comment